Seminar kolaborasi Prodi Ilmu Administrasi Negara dan DISNAKER Kota Makassar

PUBLIC LITERASI – Mahasiswa angkatan 2015 Program studi ilmu administrasi Negara, fakultas ilmu sosial (FIS) universitas negeri Makassar (UNM) menggelar seminar ketenagakerjaan dengan tema “Peran DISNAKER dalam meningkatkan pelayanan Ketenagakerjaan di Kota Makassar” yang berlangsung di Ruang Senat Fakultas Ilmu Sosial UNM. Kamis (7/12/17).

Salah satu panitia penyelenggara, Een Astari Ahmad mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kuliah penutup dari mata kuliah ketenagakerjaan.  Seminar ini menghadirkan seorang pemateri, Muchlis, S.Sos selaku Kepala Bagian Hubungan Internal Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar.

“Seminar ini diadakan untuk mengetahui penerapan pelayan ketenagakerjaan terkhususnya kota Makassar. Karena selama perkuliahan di dalam kelas kami hanya mempelajari teori saja” Ujar Een

Disisi lain salah satu peserta seminar Eva Arfiana Rahayu, mengatakan seminar ini sangat bermanfaat. Melalui kegiatan tersebut mereka mengetahui realita dunia kerja sehingga bisa mempersiapkan diri untuk terjun di dunia kerja.

“kita juga tahu bagaimana DISNAKER memberdayakan sumber daya manusia secara tepat.”Ungkapnya

 

-Wiyarni