DOKUMEN AKREDITASI

  1. BORANG AKREDITASI
  2. EVALUASI DIRI

LAMPIRAN YANG HARUS DIKIRIM BERSAMA BORANG

No. Nomor Butir Keterangan
1 Fotokopi SK pendirian PS
2 Fotokopi SK izin operasional PS
3 4.3.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS.
4 4.3.2 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya di luar bidang PS.
5 4.4.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap.
6 5.3.2 Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut silabusnya.
7 7.1.4 Surat paten HaKI atau keterangan sejenis.

LAMPIRAN YANG HARUS DISEDIAKAN PROGRAM STUDI PADA SAAT VISITASI

Standar 1: Surat Keputusan, Hasil Team Task Force Visi Misi Program Studi

Pemahaman Visi dan Misi Program Studi

No. Nomor Butir Keterangan
1 2.1 Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur pelayanan.
2 2.4 Dokumen tentang jaminan mutu.

  1. Jaminan Mutu Universitas
  2. Jaminan Mutu Fakultas
  3. Jaminan Mutu Program Studi
  4. SOP Program Studi
3 2.5 Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan.
4 3.1.1 Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir (termasuk IPK)
5 3.2 Dokumen pendukung pelayanan kepada mahasiswa.
6 3.3.1 Dokumen (kuesioner dan hasil) kinerja lulusan oleh pihak pengguna.
7 3.4 Laporan kegiatan himpunan alumni.
8 4.1 Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.
9 4.2.1 Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan.
10 4.2.2 Bukti tentang kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat
11 4.5.3 Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan.
12 4.5.4 Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen.
13 4.5.5 Fotocopi bukti keikutsertaan dosen tetap dalam organisasi keilmuan/profesi.
14 4.6.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat tenaga kependidikan.Data Pustakawan
15 5.1.2.2 Silabus dan SAP tiap mata kuliah.
16 5.1.4 Modul praktikum/praktek untuk setiap kegiatan praktikum/praktek.
17 5.2 Dokumen pendukung kegiatan peninjauan kurikulum.
18 5.3.1 Dokumen pendukung monitoring perkuliahan.
19 5.5.1 Panduan pembimbingan tugas akhir.
20 5.5.2 Dokumen pendukung untuk memperoleh data rata-rata lama studi mahasiswa.
21 6.1 Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.
22 6.2.2 Kontrak penelitian.
23 6.4.1 Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya.
24 6.5.1 Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM.

  1. Sistem Informasi Akademik
  2. E-Learning
  3. Layanan Pengadaan Secara Elektronik
  4. Aplikasi Registrasi Online
  5. Sistem Informasi Finansial
  6. Sistem Informasi Transkrip Nilai
25 7.1.1 Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
26 7.1.2 Daftar nama mahasiswa, dosen dan judul tugas akhir  yang  dilibatkan dalam penelitian dosen.
27 7.2.1 Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
28 7.3.1 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi dalam negeri
29 7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi luar negeri