WALIKOTA MAKASSAR MENJADI PEMBICARA PADA KULIAH UMUM PRODI ILMU ADMINISTRASI NEGARA FIS UNM

PUBLIC LITERASI – Wali Kota Makassar Ramdhan Danny Pomanto menjadi pembicara di kuliah umum bertema “Social Enterpreneurship: Peningkatan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Melalui Optimalisasi Industri Anak Lorong Kota Makassar”, yang digelar Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Universitas Negeri Makassar, Senin (31/10/2016).

Seminar yang digelar di Gedung Phinisi kampus UNM Gunung Sari ini dihadiri Pembantu Rektor II UNM DR. Kartajayadi, Dekan Fakultas Ilmu Sosial beserta jajarannya, dan Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara beserta jajarannya dan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Hasnawi Haris, mengapresiasi terhadap inisiasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara karena menjalankan salah satu program Fakultas Ilmu Sosial yaitu berupa kuliah umum dengan mendatangkan Wali Kota Makassar.

“Harapan yang besar agar bapak Walikota Makassar bisa menyampaikan gagasan yang brilian, kita akan mendengarkan seperti apa walikota harapan kita untuk menjadikan Makassar dua kali tambah baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Andi Aslinda menambahkan kuliah umum ini adalah momentum yang spesial karena dihadiri oleh inovator pemerintahan daerah yang tentunya tema dari kuliah umum tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan pemberdayaan, ekonomi dan industri masyarakat anak lorong.

“Semoga program Pak Wali dapat disinergikan dengan SDM yang ada  di Fakuktas Ilmu Sosial agar lebih cepat untuk diimplementasikan,” ungkapnya.

– Aprilia Hapsari