SEMINAR KEPUBLIKAN

PUBLIC LITERASI – Program studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar,menggelar Seminar Masalah Kepublikan dengan tema Penguatan Kompetensi Mahasiswadi Bidang Ilmu Administrasi Publik”, kamis (29/9/2016),di Gedung Menara Pinisi Lantai II wing A Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan seminar yang dibuka secara resmi oleh Pembantu Dekan II Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. Andi Kesuma, M.Pd bertujuan untuk Memahami perubahan paradigma Administrasi Negara ke Administrasi Publik kepada kalangan civitas akademika di Program studi Ilmu Administrasi Negara FIS UNM dan Pendalaman fokus kajian dalam Ilmu Administrasi Negara dalam kerangka membangun, membentuk kompetensi di bidang Ilmu Administrasi Negara dan figur administrator.

Seminar yang dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari 141 orang mahasiswa dan 9 orang dosen, berlangsung dengan dua sesi seminar dengan moderator yang berasal dari kalangan dosen program studi Ilmu Administrasi Negara yaitu Sulmiah,S.Pd.,M.A.P. dan Muhammad Nur,S.Pd., M.AP.

Pemaparan materi dilakukan oleh Prof. Dr. Hj. Andi Kesuma, M.Pd. yang membicarakan masalah kepublikan di pemerintahan dan di lingkungan kampus perguruan tinggi, Dr. Muh. Nur Yamin, M.Si. yang membawakan makalah berjudul Etika pelayanan Publik,  Dr. H. Muhammad Guntur, M.Si. yang membawakan makalah berjudul Lingkungan Perguruan Tinggi dan Budaya Kerja, Dr. Aslinda, M.Si. yang membawakan makalah berjudul Paradigma Kebijakan Pendidikan serta pemaparan materi dari perwakilan mahasiswa yaitu Aan Astriana Chandra dan Sofyan  yang membawakan makalah dengan judul Implementasi Kebijakan BRT Mamminasata dan Bayu Ramadhan dan Andi Zulfikar yang membawakan topik Mahasiswa dan Negara.

 

-Sri Rahayu